Penjualan oleh produsen mobil premium Jerman Audi AG tumbuh hampir sepertiga dalam 10 bulan pertama tahun ini di China, pasar terbesar tunggal di dunia. Divisi penjualan Audi di Sino Jerman patungan FAW Volkswagen Automobile Co  mengatakan bahwa penjualan 330.582 mobil di China dari Januari hingga Oktober, sekitar 31,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka ini 20.000 unit lebih dari penjualan merek di Cina untuk semua tahun 2011.

Pada bulan Oktober saja, Audi China penjualan melonjak 29,6 persen menjadi 35.630 unit. Audi penjualan divisi mengatakan kinerja adalah “benar-benar terpuji” di tengah perlambatan pasar mobil secara keseluruhan di Cina dan potongan harga besar-besaran oleh pesaing. Dalam 10 bulan pertama, penjualan kendaraan secara keseluruhan di China naik hanya 3,56 persen menjadi 15,7 juta unit, menurut data dari Asosiasi Produsen Mobil China yang tentunya dalam kelas berbeda dengan tipe SUV yang dihadirkan oleh Toyota

Audi tiga buatan lokal model sedan berukuran besar A6L, A4L menengah sedan dan Q5 menengah olahraga-utility vehicle – tetap penjual yang terbesar di Cina. Penjualan A6L pada bulan Oktober mencapai hampir 12.000 unit. Merek menjual 8.208 unit dan 8.109 A4L model Q5 bulan lalu. Ketiganya diproduksi di pabrik patungan FAW Volkswagen di kota timur laut Changchun.

Penjualan jajaran Audi impor di China juga melonjak, naik 35,4 persen menjadi 7.325 kendaraan. Kemarin Audi meluncurkan edisi Cina impor mobil performa tinggi R8 di Shanghai. Model dengan karakter Cina pada tuas persneling nya retail 2.628.000 yuan. Perusahaan mengatakan hanya 80 dari China edisi R8 akan dijual.

Model ini dilengkapi dengan FSI 5.2 liter V10 mesin dan transmisi R tronic. Ini menghasilkan daya maksimum 386kW/8000rpm dan menawarkan torsi puncak 530Nm/6500rpm. Ini berakselerasi dari nol sampai h 100km / hanya dalam 3,9 detik dan memiliki kecepatan yang ekstrim dari 316km / jam. Dalam 10 bulan pertama tahun ini, penjualan global Audi naik 12,9 persen menjadi 1,22 juta unit.